Peduli Masyarakat Saat Kemarau Koramil 15 Karang Pucung Salurkan Air Bersih

INDONESIASATU.CO.ID:

Cilacap-Komando Rayon  Militer (Koramil) 15/Karangpucung Kodim 0703/Cilacap terus berupaya berikan bantuan kepada masyarakat yang mengalami kekeringan.

Selama musim kemarau ini,Koramil 15/Karangpucung  telah mengerahkan para Babinsanya untuk membantu mengirimkan pasokan air bersih dari IDI dan BNI Syariah melalui PDAM ke pemukiman masyarakat yang minim pasokan air.

Danramil 15/Karangpucung Kapten Inf Yusuf Subagyo  menuturkan,pihaknya akan tetap memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan air bersih melalui Koramil dan Babinsa.

"Dalam pendistribusian air bersih untuk warga masyarakat terdampak kekeringan ini,Babinsa selalu turut serta mengawal dan mendistribusikan pasokan air bantuan dari IDI dan BNI Syariah melalui mobil tangki air PDAM ke desa-desa ataupun pemukiman yang membutuhkan air"tutur Danramil,Sabtu (15/9).

Menurut Babinsa Serda Harih Suwargi, pengelolaan dan pendistribusian air bersih kepada masyarakat ini dilakukan dengan tepat sasaran dan sistematis agar kebutuhan air bersih ini dapat menjangkau seluruh daerah yang membutuhkan air dan terbagi secara merata.

"Kita lihat dulu desa mana yang ketersediaan airnya minim,supaya tidak ada yang kelebihan dan kekurangan,ini harus merata"ujar Harih.

Menurut Suratmi,S.Pd Ketua RW setempat lebih dari 100 kepala rumah tangga sudah mengalami kekurangan air sejak 3 bulan terakhir,sehingga warga terpaksa mencari air ke beberapa tempat untuk mencukupi kebutuhan air.

Dengan adanya bantuan air bersih dari IDI dan BNI Syariah yang di salurkan oleh Babinsa,warga  tampak gembira karena bantuan air bersih yang memang sangat dibutuhkan,sehingga mereka tidak perlu lagi mencari ke sumber air yang sekarang juga sudah mulai mengering.

"Kami berharap bantuan air bersih akan terus datang sampai musim hujan tiba" ujar Suratmi.(tim/son)

  • Whatsapp

Index Berita