Sosialisasi Ormas PEMUDA PANCASILA Di Desa Kalisube-Banyumas

INDONESIASATU.CO.ID:

BANYUMAS - Puluhan Pemuda beserta tokoh masyarakat Desa kalisube dan tamu dari luar desa atau pun kecamatan, berkumpul di Aula Balai Desa Kalisube Kec/kab Banyumas-JATENG, (11/11 sabtu) malam. Kedatangan Mereka adalah untuk menghadiri undangan Silahturahmi atau Sosialisasi Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila.

Hal ini dilakukan oleh Ormas Pemuda Pancasila kepada masyarakat agar lebih mencintai Pancasila serta cinta tanah air Indonesia.Acara kegiatan silahturahmi dan sosialisasi Tersebut di hadiri oleh Kades Kalisube Bapak Aris Wibowo, pemegang Surat Mandat PAC Kecamatan Banyumas bapak Adi,juga para Pengurus PEMUDA PANCASILA kabupaten Banyumas Wakil ketua I Bapak Edy Sarwono, Danops MPC Nur Prahoro dan beberapa Srinkandi Pemuda Pancasila kabupaten Banyumas hadir serta tamu undangan lainya.

Acara dimulai sekitar pukul 19:30 WIB dibuka dengan pembacaan Doa dan dilanjutkan dengan menyanyikan Indonesia Raya, pembacaan teks Pancasila dan Sambutan-Sambutan dari dari panitia kegiatan serta sambutan dari para tamu undangan.

Adapun Sambutan Dari Kepala Desa kalisube  Bapak Aris Wibowo, "Pada malam hari ini diadakan Acara  Sosialisasi Mengenai Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila, ya monggo silahkan"ucapnya.

"Memang satu hari yang lalu saudara Nova menghadap saya untuk acara sosialisasi Ormas Pemuda Pancasila yang bertempat di Aula Desa Kalisube, pada dasarnya Saya senang," imbuhnya.

Dia juga menceritakan tentang awal yang sangat panjang sejarah terbentuknya Pacasila sebagai dasar Negara Indonesia.Sampai tersusunya teks Pancasila oleh para Pahlawan pendiri Bangsa Indonesia.

"Mudah-mudahan dengan adanya Pemuda Pancasila di kecamatan Banyumas, para pemuda di kecamatan Banyumas Lebih Bersatu seperti Forum Keamanan Lingkungan yang pernah saya bentuK sampai hampir 700 orang sebagai anggota," Bapak Adi dalam sambutanya selaku pemegang Surat Mandat PAC kecamatan Banyumas.

Dalam sambutanya dia juga menambahkan "Organisasi Pemuda Pancasila adalah Organisasi masyarakat yang resmi di Indonesia,Mudah-mudahan Ormas ini mampu Membawa VIRUS kebaikan untuk Pemuda-pemudi di Banyumas," ujarnya (SONN)

  • Whatsapp

Index Berita