Bakti Sosial TNI, POLRI dan UMKM Kapolresta Banyumas: Pembagian Sembako Door To Door

Bakti Sosial TNI, POLRI dan UMKM Kapolresta Banyumas: Pembagian Sembako Door To Door
Kombes Pol M. Firman L. Hakim, S.H., S.I.K., M.Si., Kapolresta Banyumas simbolis pemberian Bantuan sembako Pada Warga Masyarakat Yang Membutuhkan

BANYUMAS - Polresta Banyumas mengelar kegiatan Bakti Sosial TNI dan Polri bersama Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Banyumas. Kegiatan bertempat di halaman apel Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah, Jumat (23/04/2021).

Adapun acara tersebut Telah dilaksanakan pelepasan perwakilan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah Kabupaten Banyumas, untuk melaksanakan droping sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di areanya Masing-masing.

Kombes Pol M.Firman L.Hakim SH SIK Msi selaku Kapolresta Banyumas menyampaikan bahwa kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka Sinergitas TNI, POLRI dan UMKM Kabupaten Banyumas ini melibatkan para Babinsa dan Bhabinkamtibmas. 

"Kegiatan Bhakti Sosial berupa pembagian sembako tersebut dengan sistem door to door agar tepat sasaran dan menghindari kerumunan, sehingga dapat membantu warga masyarakat yang terdampak Covid-19, di Kecamatan Kedungbanteng, Kecamatan Sumbang dan Kecamatan Kembaran dan kecamatan lainya", Ungkap Kapolresta Banyumas.

Kapolresta Banyumas menambahkan sembako yang dibagikan kepada warga masyarakat ini berasal dari pegiat UMKM Kabupaten Banyumas. 

"Sebanyak 300 paket sembako kami bagikan dan masing masing Kecamatan mendapatkan 98 paket sembako, Semoga dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari", imbuhnya.

Setelah penyerahan sembako secara simbolis, dilanjutkan dengan pelepasan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mendistribusikan sembako ke Kecamatan yang sudah ditentukan. 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin SIP selaku Danrem O71 Wijayakusuma, Kombes Pol M. Firman L. Hakim, S.H., S.I.K., M.Si., selaku Kapolresta Banyumas Beserta Jajaranya, Kasdim 0701 Banyumas, Para Pengiat UMKM Banyumas, serta Para Danramil dan Kapolsek.

Jurnalis Indonesia Satu: SoN/***

Jawa tengah Banyumas Polresta banyumas
Narsono Son

Narsono Son

Previous Article

Alin Siswi Berprestasi Dari Banjarnegara...

Next Article

13 Pengusaha UKM ikut Pelatihan Erwan Pegawai...

Related Posts