Info Penting Dari Bupati Banyumas Mohon Dibaca

Info Penting Dari Bupati Banyumas Mohon Dibaca
Ir.Achmad Husein Bupati Banyumas

BANYUMAS - Ir.Achmad Husein Bupati Banyumas, dalam Up date status melalui akun pribadinya di media Sosial Facebook menyampikan, terkait Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Banyumas sudah level 3, Artinya ada kelonggaran kegiatan yang dilakukan oleh Warga Masyarakat.

Salah satu Kabar Baiknya adalah akan diperbolehkanya kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi Anak Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Banyumas, Selasa (31/08/2021).

Kendati demikian, warga diharapkan bersabar menunggu surat edaran dari Bupati Banyumas. Adapun aturan yang Harus dipatuhi antara lain kegiatan PTM untuk SD dan SMP dapat dilakukan dengan kapasitas siswa sebanyak 50 Persen dan peserta didik 50 persen, setengah siswa belajar di kelas dan setengah siswa belajar di Rumah, secara bergantia.

"Untuk Sekolah Paud, anak yang diperbolehkan masuk kelas sebanyak 33 persen dan jarak tempat Duduk minimal 1, 5 Meter, dan 5 peserta didik", Ungkapnya.

Meski nanti diperbolehkan PTM di Banyumas Bupati Banyumas Berpesan kepada kepala seluruh kepala sekolah dan warga masyarakat Banyumas, agar jangan terlalu Hiporia, dan 2 atau 3 hari kedepan akan diputuskan sekolah mana saja yang akan buka dahulu dan mana sekolah yang masih menunggu.

"Jangan Buka langsung nanti Akan di Cek dulu dilapangan dan ijin dari Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, serta pertanggung jawaban dapat kita pikul bersama-sama", Tambah Bupati Banyumas.

Sementara kegiatan lain seperti Rumah makan dan Mall sudah dapat dilakukan untuk makan dan minum pengunjung sebanyak 50 persen, dan buka sampai pukul 21:00 wib. Untuk tempat ibadah kapasitas jemaah sebanyak 50 persen, dan untuk kegiatan kesenian budaya, olahraga, kegiatan sosial kemasyarakatan yang menimbulkan kerumunan sementara ditiadakan kecuali kegiatan olahraga di tempat terbuka sebanyak 50 persen.

Dalam kegiatan Resepsi pernikahan dapat dilakukan akan tetapi dengan aturan yaitu maksimal untuk 20 undangan dengan tidak makan minum di tempat. Untuk selanjutnya Surat edaran Bupati Banyumas akan dibuat secepatnya.

"Suasana sudah mulai membaik, tapi jangn Hiporia tetap waspada, jaga kesehatan diri kita masing-masing", Pungkasnya.

(JiS: N.SoN)

Bupati banyumas Banyumas Jawa tengah
Narsono Son

Narsono Son

Previous Article

Mohon Disimak Penting, Bagi Anak SD Kelas...

Next Article

Polsek Ajibarang Salurkan Air Bersih, Warga...

Related Posts