Kades Randegan dan Warga kompak Lakukan Hal ini, Mohon Diperhatikan

Kades Randegan dan Warga kompak Lakukan Hal ini, Mohon Diperhatikan
Kasihyono Kepala Desa Randegan Saat Akan Melaksanakan kegiatan Kerja Bakti Bersama Warga di Kali Alam

BANYUMAS - Sebagai Upaya menciptakan Lingkungan yang Bersih, Kasihyono Selaku Kepala Desa Randegan Kecamatan Kebasen Kabupaten Banyumas, beserta Berbagai Elemen warga masyarakat setempat, dengan Kompak melaksanakan kegiatan Bakti Sosial atau Gotong-royong, Membersihkan sampah yang berada di Kali Alam, perbatasan Desa Randegan dan Desa Kaliwedi, Minggu (29/08/2021)

Kerja bakti ini merupakan upaya untuk menciptakan lingkungan Desa yang Aman, Nyaman, Bersih dan Sehat. Hal ini dilakukan adanya permasalahan yang timbul akibat banyaknya sampah yang menumpuk di Kali alam, sehingga air kali menjadi bau. Diduga kurangnya kesadaran warga masyarakat yang banyak membuang sampah sembarangan ke Kali alam. Selain itu, air dari Kali tersebut terlihat hitam dan terlihat kotor.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Kasihyono selaku Kades Randegan beserta Perangkat Desa, yang dibantu Anggota BPD, anggota Polsek Kebasen, Anggota Koramil Kebasen, Ormas Pemuda Pacasila, Banser dan Para Santri Pondok Pesantren Andalusia serta Warga sekitar.

Kasihyono Kades Randegan menyampaikan, bahwa kegiatan Kerja Bakti atau Gotong-royong yang dilakukan adalah membersihkan kali Alam Desa Randegan yang terlihat kotor dan penuh sampah. Selain itu Gotong-Royong yang dilaksanakan merupakan sarana silahturahmi memupuk persaudaraan antar warga, Gotong-royong adalah warisan leluhur bangsa kita, yang harus kita lestarikan.

"Alhamdulillah hari ini, pelaksanaan kerja Bakti membersihkan sampah di Kali Alam bersama berbagai elemen warga masyarakat berjalan lancar, warga juga sangat antusias, saya ucapkan terima kasih kepada Semuanya", Ungkapnya.

Lebih lanjut, Harapan kedepan Dengan adanya permasalahan, terutama kaitannya dengan sampah, kami selaku Pemerintah Desa (Pemdes) Randegan, akan berupaya untuk mengatasi permasalahan tersebut, Mulai dari penyediaan bak penampung sampah, tempat sampah di masing-masing rumah warga, dan hal lain kaitannya dengan normalisasi kali.

Sebelum melakukan kegiatan Kerja bakti sebelumnya dilaksanakan kegiatan Briefing terlebih dahulu guna membagi tugas.

"Ini perlu kerja keras, tentunya juga butuh dukungan dan peran dari Pemerintah Daerah, dan semoga kedepan masyarakat sadar dan lebih peduli akan pentingnya kebersihan lingkungan", Pungkasnya.

(JiS: N.SoN)

Jawa tengah Banyumas Desa randegan
Narsono Son

Narsono Son

Previous Article

Polisi Tangkap WS Pemuda Warga Desa Petir...

Next Article

Mohon Disimak Penting, Bagi Anak SD Kelas...

Related Posts