RAPBD 2022 Kabupaten Banyumas Masih Dibahas, Ini Penjelasan Ketua DPRD

RAPBD 2022 Kabupaten Banyumas Masih Dibahas, Ini Penjelasan Ketua DPRD
Rapat RAPBD Pemda dan DPRD Kabupaten Banyumas

BANYUMAS - Ir.Achmad Husein Bupati Banyumas dihadapan Budi Setiawan ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan anggota DPRD Kabupaten Banyumas lainya, mengajukan Rencana Anggaran Pemdapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2022 Kabupaten Banyumas, di Ruang sidang DPRD Banyumas, Senin (04/10/2021).

Adapun Budi Setiawan Ketua DPRD Kabupaten Banyumas dalam keterangan menyampaikan, Bahwa Bupati Banyumas dan DPRD Banyumas sudah melakukan pertemuan sebanyak tiga Kali dalam pembahasan RAPBD 2022 tersebut.

"Pembahasan APBD 2022 belum selesai masih ada pertemuan lanjutan lagi, terkait rencana anggaran 2022, disitu ada tanya jawab antara pandangan dari legislatif dan Pandangan dari Eksekutif", Ungkapnya.

Sementara Rapat kesatu dan Kedua Pembahasan RAPBD 2022 sebelumnya sudah dilakukan yang disampaikan oleh Bupati Banyumas.

"Untuk Pengajuan RAPBD 2022 Kabupaten Banyumas sekitar 3, 6 Trilyun, memang dalam rapat yang dilaksanakan tidak disebutkan Untuk anggaranya, karena sudah disebutkan di awal pembahasan dan akan ada lagi pembahasan lanjutan", Ujarnya.

Lebih Lanjut, Dari apa yang menjadi pandangan Eksekutif akan kami pelajari terlebih dahulu dan pandangan komisi, rapat tidak selesai disitu saja, Nanti akan mengundang, melibatkan pandangan dari Dinas terkait dalam pembahasan Anggaran. Pengaajuan RAPBD harus dikaji terlebih dahulu dan setelah ada Kesepakatan akan Diparipurnakan.

Adapun terkait RAPBD 2022 Kabupaten Banyumas, Pemerintah Daerah mengajukan Rancangan APBD (RAPBD) kepada DPRD yang disertai penjelasan dan dokumen pendukung. Jika RAPBD disetujui maka rancangan tersebut akan diterapkan menjadi APBD melalui Peraturan Daerah (Perda).

(JiS: N.SoN)

Jawa tengah Banyumas
Narsono Son

Narsono Son

Previous Article

HUT TNI Danrem 071/Wijaya Kusuma Dapat kejutan...

Next Article

Tim Gabungan Polsek Pengadegan Temukan Orang...

Related Posts